Menentukan Target Pasar

Menentukan Target Pasar

Sebelum memulai mebangung bisnis, hal yang penting untuk di perhatikan selain produk yang mau kita jual adalah menentukan target pasar, sehingga kita akan lebih terarah untuk fokus memperkenalkan kepada siapa yang kira-kira akan membeli produk kita. Dengan begitu  maka, akan sangat mudah bagi kita penjual untuk mendistribusikan dan meng iklankan barang dagangan kita sendiri.

Target pasar itu sendiri merupakan kegiatan pengelompokan masyarakat berdasarkan segmentasi nya. Dengan begitu maka kita akan tau kira-kira karakteristik apa yang akan kita bangun didalam bisnis kita. Beberapa point yang harus kita pikirkan dalam menentukan target pasar : 

  • Berdasarkan letak Geografi.

Bisa dikatakan adalah wilayah mana yang akan kita cangkup dalam mempromosikan dagangan kita, dan apakah wilayan yang kita tuju mempunyai akeses yang mudah untuk membeli barang tersebut.

  • Psikologi

Point ini, dapat dikatakan secara alam bawah sadar kita, bagaimana cara kita membangun citra barang kita tersebut Deposit Emoney dimata masyarakat, disini kita dapat mengatur harga barang dagangan kita, jangan sampai target kita tidak dapat membeli produk.

  • Demografi

Kita harus mengenal betul, mengenai produk yang kita jual, mengenai kegunaan dan fungsi barang tersebut, sehingga kita tau betul kira-kira dapat diperuntukan bagi kalangan mana.

Setelah kita menentukan beberapa point di atas, dan setelah bisnis kita jalan penting juga peranan untuk evaluasi, sehingga kita tau betul apakah yang kita jalani itu efektif atau tidak, jika memang tidak efektif, kita perlu menggubah strategi atau memikirkan ulang beberapa point penting diatas tadi.

Leave a Reply