Makanan Khas Bandung Cocok Saat Cuaca Dingin

Makanan Khas Bandung Cocok Saat Cuaca Dingin

Yang bikin makan disini makin enak tuh karena kita bisa langsung bersantap di pinggir pantai dengan ditemani pemandangan matahari terbenam . Isi-an yang disajikan hampir sama dengan Warung Liku, yaitu Nasi, Ayam Betutu, plecing kangkung, kacang tanah dan sambal matah khas Bali. Perpaduan berbagai makanan dengan rasa yang berbeda-beda ini sangat harmonis () di lidah. Dijamin kamu gak pernah nyobain makanan khas ini di luar Bali. Kulit yang biasa digunakan untuk membuat kerupuk ini adalah kulit kerbau maupun kulit sapi.

‘Hangudeg’, ‘udeg’, yang berarti mengaduk, dan akhirnya lambat laun menjadi atribut menu tradisional yang kini populer menyandang nama gudeg. Posisi gudeg sebagai menu makanan warga Yogya, mirip halnya nasi pecel di Madiun. Tidak ada hal spesifik yang membedakan, selain jika di pagi hari kadang gudeg disajikan dengan bubur dan bukan nasi.

Oyaa… selain disantap bersama keluarga, kue keranjang juga biasa digunakan untuk sajen terhadap para leluhur. Begitu pula saat perayaan Imlek, manisan wajib disajikan di atas wadah berbentuk segi delapan, yang sering disebut dengan tray of togetherness atau prosperity box. Siu mie atau yang lebih dikenal dengan mie panjang umur ini merupakan mie khas Imlek yang melambangkan panjang umur, kebahagiaan dan rezeki yang melimpah. Karena hal ini, para pengusaha makanan mulai berlomba-lomba membuat kreasi lain dari bahan keju ini. Camilan itu pada dasarnya berfungsi untuk memberi gizi dan mengurangi rasa lapar saat menunggu waktu makan, serta menjaga agar gula darah tidak turun.

Makanan pendamping ataupun camilan yang rasanya renyah dan gurih ini, telah menjadi bagian tak terpisahkan dari ritual makan sehari-hari masyarakat Indonesia. Hampir setiap jenis makanan terasa lebih nikmat bila dikonsumsi bersama kerupuk. Sehingga, Kawan GNFI patut bangga jika makanan yang mudah dijumpai di sepanjang jalan protokol ini menjadi incaran masyarakat mancanegara.

Beberapa jenis makanan tradisional kembali menjadi incaran masyarakat

Namun, ketika pasokan protein dari ikan tersebut dibandingkan dengan total protein , komposisi pasokan protein dari ikan masih di bawah 15%. Sementara itu, kontribusi dari protein hewani selain ikan yang dominan adalah telur ayam ras/kampung dan daging ayam ras/kampung. Tidak sedikit pelaku usaha di bidang kuliner yang akhirnya sukses, meskipun awalnya tidak memiliki keterampilan khusus ataupun latar belakang di bidang kuliner. Namun, mereka berani terjun ke dalam bisnis ini karena mengetahui peluang usaha di bidang kuliner sangat menggiurkan. Jenis bisnis yang satu ini cukup menjanjikan, melihat banyak sekali peminat keripik namun tidak banyak penyedia jenis makanan ini. Saat ini sudah banyak orang yang menggeluti bisnis roti bakar.

Leave a Reply