18 Langkah Sukses Merintis Usaha

18 Langkah Sukses Merintis Usaha

Click to TweetJika Anda sukses di usia muda, banyak hal yang masih dapat Anda lakukan. Namun untuk menjadi pengusaha muda atau sukses di usia muda tersebut, Anda harus memiliki sebuah pengorbanan dan ketekunan yang kuat. Di period seperti sekarang ini, jika kita tidak memiliki kemampuan dan keterampilan yang khusus maka untuk mencari pekerjaan Sweet Bonanza pun akan semakin sulit. Pendidikan memang bukan tolak ukur untuk menentukan sukses atau tidaknya seseorang. Tapi jika kamu memiliki kemampuan dan kreatifitas yang berbeda dari orang lain, hal itu justru akan memberikan keuntungan yang lebih besar. Belum lagi biaya hidup lainnya, seperti modal nikah, beli tanah untuk bangun rumah dll.

Dengan pasar miliaran orang yang setiap hari membuka internet atau sosial media tentu menjadi hal yang menggiurkan bagi setiap orang. Percaya Diri Saat Memasarkan by way of thechangeblog.comDalam memulai bisnis, kendala paling besar adalah memasarkan produk barang atau jasa yang Anda miliki. Rasa takut atau tidak percaya diri merupakan salah satu yang menyebabkan untuk menunda memasarkan produk yang Anda tawarkan. Maka begitu Anda mempersiapkan produk, sumber daya dan lokasi, beranikan diri untuk menawarkan produk Anda.

Meskipun menjelang akhir tahun ini pertumbuhan bisnis sudah cukup membaik, jumlah pelaku usaha juga menaik, namun rintangan yang harus dihadapi pun tetap mengusik. Danamon Trade Connect dibangun untuk meningkatkan kualitas pengalaman Trade Finance dan Service dengan melakukan transaksi secara elektronik melalui internet dari kenyamanan kantor Anda. Danamon Online Banking adalah layanan kepada nasabah perorangan Bank Danamon untuk melakukan transaksi perbankan melalui jaringan internet.

Banyak orang, dalam melakukan hobi atau minat, berhasil mendirikan bisnis. Misalnya Anda hobi fotografi maka Anda bisa membuka jasa fotografi untuk pernikahan atau fotografer freelance untuk suatu perusahaan dan masih banyak hobi yang lain. Setiap manusia pasti memiliki hobi atau minat walaupun itu hanya ada satu. Kunci utama untuk memulai sebuah usaha adalah niat, serta kerja keras dan tidak mudah putus asa dalam menjalankan bisnis. Banyakin relasi juga perlu untuk memasarkan produk yang telah kita buat. Mengacu pada poin #3 tentang survey, menentukan lokasi usaha sebaiknya pada tempat yang strategis dan cukup ramai dilalui orang.

Kami secara konsisten melakukan inovasi solusi pembayaran yang mampu beradaptasi untuk meningkatkan pemahaman masyarakat akan dunia non-tunai. Melalui Collaborative Commerce (C-Commerce), kami bekerjasama dengan komunitas sehingga aktivitas non-tunai semakin produktif dan dinamis. Inilah dukungan kami untuk mewujudkan Cashless Society yang kreatif dan bebas bergerak.

Pengalaman untuk memulai sebuah bisnis

Seringkali kita terhambat untuk memulai usaha dengan alasan “uang”. Baik usaha kecil, menengah apalagi yang besar selalu dikaitkan dengan uang. Susan dan Alison menegaskan langkah berikutnya adalah Anda harus benar-benar yakin dengan usaha yang akan Anda jalankan. Susan mengenang bahwa One Kings Lane didirikan di tengah resesi yang terjadi di Amerika. Sebuah masa yang jauh dari ideal untuk meluncurkan sebuah situs belanja online! Meskipun begitu, Susan dan Alison merasa percaya diri dan memutuskan untuk tetap maju.

Dari mereka, kita akan paham bahwa jalan memabngun usaha itu tidaklah mudah. Sebaliknya, jika bisnis dilakukan karena harapan akan kekayaan semata, ketika muncul tantangan atau kesulitan, yang niscaya pasti ada dalam usaha, semangat pantang menyerah mudah luntur. Walaupun penjualan sedang merosot, tetapi karena melakukannya bukan karena tuntutan keuntungan, namun karena memang menyukainya, kita akan terus berkarya memberikan yang terbaik. Ada proses yang harus dilalui dalam memulai dan membangun usaha.

Belajar tentang ilmu pengelolaan keuangan dan akuntansi sederhana juga diperlukan bagi calon wirausahawan. Ambillah pelajaran dari kegagalan yang lalu untuk mengambil keputusan di masa depan. Dalam buku berjudul “½ Karyawan ½ Bos”, wirausahawan Supardi Lee dan Noval Ramsis berbagi ilmu tentang ketakutan awal seseorang ketika akan memulai bisnis atau usaha dan bagaimana cara mengatasinya. Menjelang Idulfitri, bisnis bisa memberikan tunjangan hari raya dalam bentuk poin reward sebagai cara untuk membangun loyalitas pelanggan. Jim dan Jerry merangkum penemuan selama enam tahun yang dilakukan oleh Stanford University Graduate School of Business dalam buku ini. Kamu akan menemukan berbagai inspirasi dari 18 perusahaan yang sudah mendunia yang dibahas dalah buku ini dan belajar banyak hal dari kisah sukses mereka.

Jangan membeli apapu yang tidak memberikan manfaat dan menunjang bisnis yang sedang Anda jalankan agar bisnis yang Anda buat dapat terus berjalan dengan modal yang kecil tersebut. Memang sudah hal yang wajib untuk mencari pekerjaan bila sudah menjadi sarjana. Begitu juga yang dialami seorang Santi yang menginginkan pekerjaan untuk dirinya. Namun karena merasa terhalang oleh sesuatu yang memang membuat tidak bisa melanjutkan mencari pekerjaan akhirnya terpaksa menghentikan usahanya terlebih dahulu.

Nyatakan tujuan Anda dengan jelas.Pastikan semua orang memahami visi dan peran mereka dalam misi tersebut sejak awal. Jangan pernah melakukan hal-hal bodoh untuk menggapai keberhasilan, karena bukan keberhasilan yang akan di peroleh namun kegagalan lah yang akan datang. Jangan terlalu egois ketika terjadi masalah, yang terpenting menemukan solusi dan memperbaiki kembali. Anda harus tahu kapan berhenti dengan suatu konsep dan mencari konsep lain yang lebih baik. Digital memberikan banyak manfaat buat pengusaha kecil dan menengah. Mulai dari kecepatan dan kemudahan promosi sampai dengan biaya iklan yang murah dan terjangkau.

Leave a Reply