Panduan Lengkap Untuk Memulai Bisnis Reseller Yang Menguntungkan

Panduan Lengkap Untuk Memulai Bisnis Reseller Yang Menguntungkan

Melakukan banyak hal, mulai pemasaran, melayani pelanggan, pengemasan, pengiriman, dan menerima keluhan. Maka sebelum memutuskan terjun kedunia reseller, banyak-banyaklah untuk mencari wawasan dan ilmu pengetahuan seputar perdagangan. Kalau Sobat Pintar memang benar-benar ingin menjadi reseller namun hanya punya modal kecil, Sobat Pintar bisa kok mengajukan pinjaman on-line Tembak Ikan Terpercaya 24 jam melalui Kredit Pintar. Sobat Pintar mungkin sudah memiliki pengetahuan mengenai produk tersebut dan bisa lebih menikmati proses penjualan tersebut.

Agar bisnis reseller Anda lebih dikenal oleh banyak orang, maka harus kuat di sisi advertising. Mulai dari promosi mulut ke mulut, ke lingkungan sekitar, media sosial, bahkan digital advertising. Tahapan ini sangat penting, jangan sampai Anda sudah menyetok produk tanpa tahu akan dipasarkan ke siapa saja. Untuk melihat peminat sebuah produk, langkah yang Anda dapat lakukan sangatlah mudah dan bervariasi.

Bagaimana cara menjadi reseller

Lakukan survey pasar online untuk bisa tau barang apa saja yang sedang high demanddan bangun bisnis online kamu sendiri. Terutama ilmu tentang dunia penjualan produk secara online dan menjual produk lewat internet. Jualah produk kamu hanya cukup memanfaatkan media sosial ang kamu miliki.

Untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan ke depannya akan lebih baik jika Anda memilih toko star vendor karena sudah terpercaya. Jika tidak ada emblem star sellernya sebaiknya Anda gunakan untuk keperluan belanja barang pribadi tidak untuk dijual kembali. Hampir semua star vendor sudah memiliki free of charge ongkos kirim sehingga hal ini akan menguntungkan Anda. Meski Shopee tidak memiliki aturan khusus untuk menjadi reseller, namun akan lebih baik jika Anda membuat perjanjian atau kesepakatan untuk menjadi reseller atau dropshiper di toko tersebut. Komunikasi yang baik adalah kunci menjadi penjual yang baik dan turut serta membangun nama baik kamu di mata konsumen. Jadi, cek dengan teliti apakah provider kamu komunikatif, informatif dan jujur ya.

Pastikan kamu membaca syarat dan ketentuan seller Shopee agar produk kamu segera tampil di halaman pencarian Shopee. Mencari supplier merupakan tahapan paling ‘krusial’ untuk menjadi reseller Shopee. Menentukan provider yang tepat akan mempengaruhi performa penjualan serta keuntungan yang kamu dapatkan. Reseller berpengalaman dapat diketahui dari cara menjawab pertanyaan pembeli baik dari Live Chat maupun dari ulasan penjualan Shopee.

Leave a Reply