Manfaat 10.000 langkah

Manfaat 10.000 langkah

Mempunyai bentuk dan berat tubuh yang ideal merupakan seluruh impian wanita, baik di Indonesia maupun di luar Indonesia, tetapi untuk mencapai berat badan yang ideal dibutuhkan beberapa hal yang biasanya dianggap menyiksa, seperti olahraga teratur, pola asupan makanan yang harus di jaga dan sebagainya.

Biasanya orang untuk mendapatkan penurunan berat badan melakukan olahraga yang ekstrim, dan juga mengatur pola makan dengan pemikiran makanan yang dikonsumsi benar-benar menyiksa. Tetapi beberapa penelitian menginfokan PG Soft bahwa sebenarnya dengan berjalan santai setiap hari, juga bisa membantu untuk mencapai berat badan yang kita inginkan.

Dengan berjalan santai setiap sore dengan membawa anjing kesayangan, anak atau juga cucu kita tersayang, bisa melihat lingkungan sekitar, apalagi sedang terjadi PPKM seperti ini, pasti akan membantu dalam melepaskan kepenatan. Menyenangkan bukan?

Beberapa hal baik lainnya jika kita rutin berjalan sebanyak 10.000 langkah setiap hari adalah :

  • Memperbaiki kesehatan mental, 

Dengan berolahraga santai, sama terhitung jika kita sedang berolahraga berat.

  • Menurunkan berat badan.
  • Membantu melancarkan peredaran darah, yang mengarah ke jantung, sehingga memperkecil resiko serangan jantung.
  • Mengeluarkan keringat di dalam tubuh.
  • Membantu menguatkan kaki.
  • Memperkuat paru-paru, karena dengan kita berjalan itu juga mengasah kemampuan paru.
  • Mencegah penuaan tulang.

Dan juga manfaat yang didapat, tanpa kita sadari adalah menaikan mood kita sehari-hari.

Setelah membaca beberapa keuntungan dalam berjalan kaki 10.000 langkah setiap hari, mungkin dapat kita terapkan secepatnya, untuk mendapatkan kesenangan dan kesehatan cukup mudah bukan?

Leave a Reply