Ingin Memulai Bisnis? Ini 5 Jenis Usaha Tanpa Modal

Ingin Memulai Bisnis? Ini 5 Jenis Usaha Tanpa Modal

Ingat, agar tak memakai modal, batasi jasa titip yang kamu tawarkan dengan sistem pre-order. Usaha jasa ini bisa menjadi karier baru yang menjanjikan jika ditekuni, seperti yang dilakukan Rendy Mulyadi, mantan jurnalis tetap di Channel News Asia. Dia memutuskan untuk melepas Tembak Ikan Terpercaya pekerjaannya itu dan memilih menjadi penulis lepas. Dari beberapa wawancara yang dilakukan, responden mengaku menjual barang-barang yang sedang laku di pasaran, seperti masker atau produk kesehatan. Pandemi Covid-19 meruntuhkan perekonomian jutaan orang di Tanah Air.

Kamu bisa menginovasikan produk yang kamu jual agar selalu update dengan tren terbaru, sistem pemesanan, atau sistem pemasaran dari bisnis kamu. Carilah platform untuk berjualan yang ramai dikunjungi orang dan cara pembayaran elektronik terbaru. Selalu lihat celah yang ada dan manfaatkan celah tersebut agar kamu tidak tertinggal oleh pebisnis lainnya.

Walaupun sempat lesu, tapi peluangnya tetap ada untuk masa depan. Bisnis ini tidak selamanya harus dengan modal besar, bahkan bisnis ini bisa dilakukan tanpa modal. Modal yang paling utama untuk memulai bisnis properti adalah keterampilan berbicara.

Tapi baru mau melangkah, kita sudah mendapat kendala dari akses internet, modal dan juga product yg akan kita jual. Bukan rahasia umum lagi jika bisnis on-line merupakan salah satu bisnis yang memiliki jangkauan yang sangat luas. Bisnis yang dijalankan menggunakan web ini bisa menjangkau mulai dari puluhan hingga jutaan orang di seluruh dunia.

Banyak sekali cara untuk membuka bisnis dengan tidak mengeluarkan modal

Saat bisnis sedang sulit, biasanya money move rumah tangga kena imbasnya. Yang dulunya bisa ke mall setiap minggu, atau berlibur ke setahun dua kali, sekarang harus dikurangi, atau bahkan dihapuskan sama sekali demi berhemat untuk keuangan usaha. Kalau memang sudah lama memiliki hobi fotografi, tentu tidak memerlukan modal tambahan lagi selain kamera yang sudah kita punya, bukan? Untuk sekali menawarkan jasa, kita bisa meraih keuntungan Rp3 juta – Rp5 juta untuk setiap acara seperti pernikahan, lho.

Comments are closed.