38 Tempat Wisata Di Bali Yang Hits & Populer Buat Liburan

38 Tempat Wisata Di Bali Yang Hits & Populer Buat Liburan

Nusa Penida merupakan sebuah pulau yang sengat indah dan terletak di tenggara pulau Bali. Kenidahan Nusa Penida terdiri dari perairan yang begitu jernih, formasi tebing yang terpahat oleh ombak, serta pantai pasir putih dan vegetasi yang sangat memukau. Untuk mencapai Nusa Penida, kamu dapat menumpang berbagai moda transportasi laut dari beberapa titik di pulau Bali. Equity, pemerataan guna untuk menyeimbangkan aspek sosial, ekonomi, dan lingkungan di kehidupan masyarakat. Pariwisata, indonesia sangat kaya dengan kenampakan alam seperti pegunungan, lembah, air terjun, dan lain lain yang dapat dimanfaatkan menjadi tempat pariwisata. Sumber Daya Alam yang terbarukan, yang berarti sumber daya ini dapat diperbaharui dan dibudidayakan, sehingga tidak terbatas, contohnya flora dan fauna.

Kekayaan alam pariwisata Indonesia

Bahaya lubang ozon dan terjadinya pemanasan bumi dan bentuk pencemaran lingkungan lainnya semakin mendapat perhatian dengan munculnya gerakan yang dikenal dengan Back-To-Nature. Orang-orang sekarang ingin mencari tempat-tempat yang belum disentuh teknologi, mereka ingin menyatu dengan alam. Generasi milenial memang lebih tertarik mencari pengalaman lokal dan menikmati setiap momen traveling Slot Deposit Pulsa Tanpa Potongan.

Pengolahan produk hasil kelautan ini dapat dijadikan sebagai produk unggulan baru yang mendukung kegiatan pariwisata di Pantai Depok. Dengan kata lain, aspek lingkungan lebih menekankan pada kelestarian ekosistem dan biodiversitas, pengelolaan limbah, penggunaan lahan, konservasi sumber daya air, proteksi atmosfer, dan minimalisasi kebisingan dan gangguan visual. Selain lingkungan, sosial-budaya pun menjadi aspek yang penting diperhatikan. Interaksi dan mobilitas masyarakat yang semakin tinggi menyebabkan persentuhan antarbudaya yang juga semakin intensif. Pariwisata merupakan salah satu kegiatan yang memberi kontribusi persentuhan budaya, antaretnik, dan antarbangsa.

Setiap masyarakat di kepulauan mengembangkan budaya mereka masing-masing, sesuai dengan tingkat kemajuan dan lingkungan masing-masing sehingga membuat kebudayaan menjadi sangat beragam antar pulau-pulau di Indonesia. Ia meyakini, jika masyarakat Indonesia bisa menjelajahi pariwisata negaranya sendiri, maka tidak sulit pula untuk menarik wisatawan asing mau berkunjung saat paparan Covid-19 telah lebih terkendali. Menurutnya, sudah waktunya masyarakat Indonesia menjelahahi negerinya sendiri.

Oleh karenanya penekanan dalam sosial budaya lebih kepada ketahanan budaya, integrasi sosial, kepuasan penduduk lokal, keamanan dan keselamatan, serta kesehatan publik. Pariwisata bahari merupakan bentuk implementasi dari lintas sektor antara pariwisata dan kelautan. Pariwisata ini mengembangkan dan memanfaatkan objek daya tarik wisata bahari di kawasan pesisir dan lautan Indonesia, berupa kekayaan alam yang indah, serta keragaman flora dan fauna, seperti terumbu karang dan berbagai jenis ikan. Prinsip-prinsip pariwisata berkelanjutan adalah pariwisata berbasis masyarakat. Prinsip ini menekankan keterlibatan masyarakat secara langsung, terhadap seluruh kegiatan pembangunan pariwisata dari mulai perencanaan, pelaksanaan, hingga pengawasan.

Dibandingkan dengan Red Sea yang hanya memiliki 200 spesies dan Karibia yang hanya memiliki 70 spesies. Bahkan negara Indonesia terkenal dengan kawasan pusat segitiga terumbu karang . Melanjutkan upaya privatisasi dan eksploitasi industri pariwisata terhadap alam dapat kita telisik dari peristiwa “Bali Tolak Reklamasi! ” akibat penerbitan Peraturan Presiden No.fifty two tahun 2014 oleh mantan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono. VIVA.co.id– Tidak dipungkiri, kekayaan alam Indonesia begitu luas dan sangat indah. Untuk itu, Kementerian Pariwisata menetapkan 10 destinasi wisata yang diprioritaskan untuk dikunjungi oleh warga lokal maupun mancanegara.

Leave a Reply