3 Bahan untuk membuat HandSanitizer Sendiri

3 Bahan untuk membuat HandSanitizer Sendiri

Beberapa cara untuk terhindar dari pandemi virus saat ini adalah, dengan mencuci tangan dengan air mengalir dan sabun, tetapi tidak dapaat dipungkiri bahwa kita harus mencari tempat terdekat yang mempunyai fasilitas seperti washtafel atau kamar mandi. 

Pada zaman sekarang ini, dengan berkembangnya dunia teknologi, manusia mempunyai kemampuan untuk menciptakan barang yang lebih simple tapi dengan efektivitas pembersihan kuman yang sama, yaitu dengan Hand Sanitizer. Hand Sanitizer memang mudah ditemukan dimana saja seperti mini market atau supermarket, tetapi banyak dijumpai bahwa banyak orang yang memiliki kulit Beli Free Spin yang sensitif terhadap alkohol. Sehingga menimbulkan beberapa dampak bagi kulit tersebut, seperti pecah-pecah atau kulit terkelopek, hal ini dapat disebabkan mungkin karena terlalu banyak kandungan alkohol dan kandungan lainnya. 

Oleh sebab itu, kita dapat membuat handsanitizer sendiri, sehingga kita mengetahui, kandungan apa saja yang ada di dalam handsanitizer tersebut, keuntungan lainnya adalah kita dapat memilih sendiri aroma sesuai dengan yang kita inginkan. 

Tidak sulit untuk membuat handsanitizer sendiri dan juga bahan yang dibutuhkan cukup mudah untuk ditemukan, mari simak beberapa bahan yang kita dibutuhkan.

  1. Tiga per empat cup alkohol dengan kandungan 99%
  2. Aloevera gel untuk tetap membuat tangan atau bagian kulit kita tetap lembab
  3. Essential oil, untuk oil nya dapat menggunakan sesuai selera (lemon,lavender, te tree dan lain-lain).

Tapi jangan lupa untuk memperhatikan beberapa point sebelum pembuatannya, yaitu :

  1. Pastikan bahwa tangan kalian sudah bersih, agar tidak mendapati kuman dalam proses pembuatan,
  2. Gunakan sarung tangan agar tetap higenis
  3. Buat di tempat yang bersih
  4. Aduk dengan merata.

Mudah bukan untuk membuat handsanitizer sendiri ^^

Leave a Reply